Sunday, August 15, 2010

ijin pulang duluan

and the last one... this was one of an urban legend in my campus.. :p although the story wasn't the same, i took some parts for this story..

tumben2nya hari itu jejem merasa males buat masuk kelas. "duh.. males bener nih gw hari ini.. ah, kalo gitu ga usah masuk chapter baru dah.. adain kuis dadakan aja.. biar gw bisa nyantai". Jejem memang sudah skitar 6 bulan jadi dosen di sebuah universitas swasta ternama di kota Y. sebelumnya dia tinggal di oz. sekitar 1 taun yg lalu, dia dipanggil pulang oleh bonyoknya, karena mereka berdua merasa kesepian ditinggal anak semata wayangnya.
Jejem kemudian melamar sebagai dosen di universitas tempat dia menuntut ilmu S1 nya sebelom dia melanjutkan studi di oz.

*****
"selamat siang sodara2, hari ini saya akan mengadakan kuis dadakan chapter 10. smua text book harap disingkirkan dari atas meja".
"yahhhhh!!! huuuu!!! boooo!!!.. waduhhh! mati gw!".. banyak keluhan dari anak2 di kelasnya. sementara jejem hanya senyum2 sendiri melihat kelakuan anak2 didiknya.
"cepat!! semakin cepat kita mulai, semakin cepat kita pulang lohhh!" jejem berkata. "cepet pa.. wong ga belajar, mana bisa jawab!" seloroh centri, yang memang selalu tidur dikelas.
"dah..skrg kalian jgn berbicara lagi. saya akan bagikan soalnya" jejem berkata. dia kemudian membagikan soal ke sekitar 30 orang mahasiswa di kelas itu.

******
15 menit kemudian, seorang mahasiswa cantik mengacungkan tangannya. "ya ada apa kamu?" tanya jejem sembari diam2 mengagumi kecantikan mahasiswi itu. "permisi pa, bolehkah saya pamit pulang terlebih dahulu?" mahasiswi itu bertanya. "loh, baru 15 menit nih, emang kamu udah beres ngerjain soalnya?" jejem bertanya kebingungan.
"belum pak, tapi saya ada perlu nih" mahasiswi berkata sambil berdiri. "eh tunggu2, saya belum kasih kamu ijin". "nama kamu siapa?" tanya jejem. "nama saya stifani, pak". tanpa diberikan aba2, stifani itu kemudian maju dan berjalan ke arah jendela. "loh, pintu kan sebelah...." belum selesai jejem berkata, stifani kemudian melangkah menembus pintu jendela disaksikan jejem yang terbengong bengong dan 29 pasang mata yang melotot.

*****

the end

nama dan kesamaan tokoh hanya kebetulan belaka.
cerita ini diilhami oleh urban legend di kampus gw dulu yang katanya pernah ada cewe keluar waktu tengah2 kuliah dengan cara nembus tembok

2 comments:

  1. kok rasanya ceritanya familiar gitu ya?
    gw kayaknya pernah baca gitu di sebuah trit....:D

    ReplyDelete
  2. hhahaha.. just saving my story from being deleted.. :p

    ReplyDelete